Total Tayangan Laman

Minggu, 18 Desember 2011

KORUPSI : EMANSIPASI WANITA?


Pada dasarnya pelaku korupsi di Indonesia kebayakan adalah golongan pria. Hal ini bisa terjadi karena pria sebagai kepala rumah tangga dituntut agar mampu mensejahterakan anak dan istrinya. Jika tuntutan banyak, sementara penghasilan  tidak mencukupi, maka solusinya adalah melakukan korupsi dengan memanfaatkan peluang dan jabatan. Motivasi lain adalah keinginan menjadi orang kaya dan mempunyai kekuasaan
         Sebagaimana pengertian emansipasi yaitu sebagai suatu  usaha untuk mendapatkan hak politik maupun persamaan derajat, maka golongan wanita pun tak mau kalah dengan kaum pria, termasuk melakukan tindakan korupsi.
Berdasarkan informasi yang dikutip dari tribunnews.com, ada tujuh tokoh wanita yang diduga  pelaku korupsi di Indonesia, antara lain : Angelina Sondakh, Nunun Nurbaeti, Mindo Rosalina Manulang, Wa Ode Nurhayati, Miranda Goeltom, Malinda Dee, dan Andi Nurpati.
Sampai artikel ini ditulis, Mindo Rosalina Manulang sudah divonis 2,5 tahun penjara, Malinda Dee masih  menjalani persidangan. Nunun Nurbaeti masih dirawat di rumah sakit. Sementara yang lain masih bebas berkeliaran.
Mungkin para tokoh wanita tersebut di atas berkata :”wanita juga manusia”

1 komentar:

  1. itulah kalau kerja bertujuan untuk mensejahterakan. sebenarnya tidak salah tujuan tersebut. namun perlu juga diingat kalau pekerjaan juga sebagai pengabdian yang tulus. kalau ini dipahami dan diterapkan saya yakin tidak ada korupsi. nice share. salam persahabatan blogger dan di tunggu kunjungan baliknya ke blogonol. makasih.

    BalasHapus