Total Tayangan Laman

Selasa, 13 Desember 2011

PENGERTIAN PRESTASI BELAJAR


Poerwanto (1986) mengatakan bahwa prestasi belajar adalah  hasil yang dicapai oleh seseorang dalam usaha belajar sebagaimana yang dinyatakan dalam rapor.
Muhibbin Syah (1997) mengatakan bahwa prestasi belajar merupakan taraf keberhasilan murid atau santri dalam mempelajari materi pelajaran di sekolah atau pondok pesantren, dinyatakan dalam bentuk skor yang diperoleh dari hasil tes mengenai sejumlah materi pelajaran tertentu.  
Abdurrachman Saleh (1981 : 92) mengatakan bahwa  prestasi belajar  adalah hasil yang dicapai siswa dari mempelajari tingkat penguasaan ilmu pengetahuan tertentu dengan alat ukur berupa evaluasi yang dinyatakan dalam bentuk angkah huruf atau kata atau symbol.
Winkel (1996) mengatakan bahwa prestasi belajar merupakan suatu bukti keberhasilan belajar atau kemampuan seorang siswa dalam melakukan kegiatan belajar sesuai dengan bobot yang dicapai.
S. Nasution (1996) mengatakan bahwa prestasi belajar juga dapat diartikan sebagai kesempurnaan yang dicapai seseorang dalam berfikir, merasa dan berbuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar